Sedikit kata

Semua Akan Indah Pada Waktunya

--9 Agustus 2019--

04 February, 2016

Detik-Detik Melahirkan (Istriku Tercinta)

Kodrat seorang wanita adalah melahirkan anak. Begitu juga dengan istriku. Tanggal 3 Mei 2015 kita menikah dan sekarang, 4 Februari 2016, istriku telah mengandung buah hati kami berdua. Senang rasanya ketika pertama mendengar bahwa istriku hamil. Aku merasa bahwa telah menjadi suami seutuhnya. Apalagi ditambah buah hati yang telah berada di dalam rahimnya. 
Aku senantiasa berdoa agar istri dan janin selalu sehat. Apa yang istriku inginkan sebisa mungkin aku turuti. Minta buah, makan, minum, aku sediakan. Sampai dia ngidam ingin segera dapat kerja, aku usahakan. Nyari jalan agar dia segera dapat kerja sesuai yang dia inginkan.Usahaku bagaimana? Berusaha dan berdoa. Usaha yang aku lakukan tentunya dengan mengirim lamaran ke pihak yang dia inginkan untuk bekerja. Singkat cerita istriku dipanggil untuk wawancara. Dia dapat mulai bekerja tanggal 1 November 2015. 
Istriku mengambil cuti bulan Februari sampai Maret. Cuti 2 bulan karena memang status istriku masih Pegawai Tidak Tetap (PTT) dan baru bekerja selama 3 bulan. Namun tetap bersyukur karena ternyata PTT di sekolah lain tidak mendapatkan hak cuti, tetapi surat keterangan sakit yang harus memperbarui setiap 10 hari. Bursyukur istriku bisa diterima bekerja di SMK Negeri 3 Magelang.
Bulan Februari merupakan bulan yang akan menjadi sejarah bagi keluargaku. Mengapa? Pada bulan inilah aku akan menjadi ayah dan istriku menjadi ibu. Sebenarnya ada sedikit kendala dalam kehamilan istriku. Posisi bayi ternyata sungsang. Ehm, aku yakin anakku memilih untuk sungsang karena dia adalah anak yang hebat. kenapa hebat? Anakku dapat memilih tempat yang menurutnya nyaman. Memiliki prinsip yang baik, tak mudah untuk mengikuti kebiasaan orang. Tentu pilihan itu tetap memiliki jalan keluar. Anakku tahu resiko dan tahu solusinya apa. Semua di dunia ini penuh resiko dan pasti ada solusi. 
Rencana? Pasti aku memiliki rencana. Anakku akan aku beri nama "...Fazlurrahman... dst" (jika laki-laki). Dalam tulisan arab tertulis "فضل الرحمان". Kenapa aku berinama "Fazlurrahman"? Mungkin lain waktu akan aku tuliskan siapa itu Fazlurrahman dan sejarah mengapa aku bisa memilih nama tersebut. Kalau anakku perempuan, aku belum punya ide untuk memberi nama. Sekitar 2 hari dari sekarang, 6 Februari 2016, istriku akan melahirkan anakku yang pertama. 
Doaku,sehat selalu istri dan anakku. Lancar ketika persalinan. Kalian berdua ada orang terhebat yang aku miliki saat ini. Aku tahu itu. Berjuanglah! Hidup ini menunggumu. Dunia menantimu. Allah punya rencana terindah buat kalian berdua. Oleh karena itu, jalanilah proses dengan sabar dan tawakal. Karena aku mencintai kalian.
Istriku ketika Hamil di Nikahan Adikku


No comments:

Post a Comment